Analisis Hubungan Manajemen Berbasis Sekolah Model Trilogy Juran Dengan Hasil Ujian Nasional Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Kota Padang

A, Halim (2010) Analisis Hubungan Manajemen Berbasis Sekolah Model Trilogy Juran Dengan Hasil Ujian Nasional Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Kota Padang. S2 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Full Text)
S2 Pascasarjana Perencanaan Pendidikan 2010 A. Halim 07206071.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan utluk mengungkapkan Implementasi MBS model trilogi Juran pada SMK Negeri di kota Padang. Menganalisis hubungan MBS model trilogi Juran dengan Hasil UAN siswa SMK Negeri di Kota Padang dan Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu tamatan SMK Negeri di kota Padang. Hipotesis penelitian adalah MBS Model Trilogi Juran berkorelasi dengan hasil UAN pada SMK negeri di Kota Padang. Pengumpulan data penelitian menggunakan angket model skala Likert yang disebar kepada 46 responden dan indeph interview terhadap kepala SMK negeri, Pengawas SMK dan Staf Dinas Pendidikan Kota Bidang SMK. Hasil penelitian menunjukkan MBS model trilogi Juran memiliki hubungan berarti dengan hasil UAN pada SMK negeri di kota Padang. Koefisien Korelasi sebesar 0,408 dan signifikansi 0,005. Temuan penelitian menunjukan; (a) Tujuan perencanaan mutu, (b) Ruang lingkup penjaminan mutu, dan (c) Tujuan pengawasan mutu dipersepsikan responden terimplementasi secara baik. Untuk peningkatan mutu tamatan SMK di kota Padang perlu dilakukan optimalisasi manajemen berbasis sekolah dengan memperhatikan lebih spesifik (a) prioritas perencanaan mutu (b) Indikator kineija penjaminan mutu dan (c) strategi pengawasan mutu.

Item Type: Thesis (S2)
Supervisors: Prof. Dr. Herri, SE., MBA ; Dr. Hefrizal Handra, M.Soc., Sc
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: TID Rafiqatul Fikri
Date Deposited: 06 May 2025 08:11
Last Modified: 06 May 2025 08:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/494906

Actions (login required)

View Item View Item