CELEBRITY ENDORSEMENT SELEBGRAM FADIL JAIDI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM KONTEN REXONA MELALUI INSTAGRAM @rexona_id

Muhammad Fikry Meivent, Fikry (2025) CELEBRITY ENDORSEMENT SELEBGRAM FADIL JAIDI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM KONTEN REXONA MELALUI INSTAGRAM @rexona_id. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (464kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
Bab V Penutup .pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi_Muhammad Fikry Meivent(wth watermark).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena celebrity endorsement semakin berkembang di era digital, termasuk melalui platform media sosial seperti Instagram. Salah satu contoh yang menarik adalah endorsement Fadil Jaidi sebagai brand ambassador dalam konten promosi Rexona di Instagram @rexona_id. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana persepsi audiens terhadap personal branding Fadil Jaidi dalam kampanye endorsement tersebut. Dengan menggunakan metode kualitatif, penelitian ini menganalisis data dari wawancara mendalam dengan beberapa informan yang telah terpapar konten promosi ini.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fadil Jaidi dipersepsikan sebagai figur yang autentik, humoris, dan relatable, sehingga menciptakan kedekatan emosional dengan audiens. Faktor ini berkontribusi dalam meningkatkan daya tarik endorsement yang ia lakukan. Selain itu, aspek kepercayaan dan kredibilitas juga menjadi faktor utama dalam membangun pengaruh terhadap keputusan audiens dalam menilai merek yang diiklankan. Audiens cenderung lebih menerima promosi produk yang dilakukan oleh figur yang mereka anggap jujur dan sesuai dengan kepribadian yang ditampilkan di media sosial. Penelitian ini memperkuat teori mengenai efektivitas celebrity endorsement dalam pemasaran digital serta memberikan wawasan bagi brand dalam memilih endorser yang sesuai dengan citra produk mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Revi Marta, M.I.Kom; Ilham Havifi, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement; Fadil Jaidi; Instagram; Persepsi Audiens; Personal Branding
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 17 Apr 2025 04:29
Last Modified: 17 Apr 2025 04:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/494328

Actions (login required)

View Item View Item