Ramadhani, Sri Putri (2025) Kinerja Organisasi Pasar Ternak Muaro Paneh dalam Pemasaran Sapi Potong. Profesi thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I. PENDAHULUAN)
BAB I. PENDAHULUAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2035. Download (143kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Kesimpulan dan Saran)
BAB V. Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2035. Download (74kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (2).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Skripsi Full Text Sri Putri Ramadhani.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2035. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja organisasi pasar ternakMuaro Paneh berdasarkan penilaian produktivitas, kualitas pelayanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas serta evaluasi kondisi eksistingpasar ternak seperti: fasilitas pasar ternak Muaro Paneh, operasionalisasi pasar ternak Muaro Paneh dan transaksi jual-beli ternak di pasar ternak Muaro Paneh. Penelitian dilaksanakan pada bulan Agustus 2024, menggunakan metode survei dengan melibatkan 30 Responden, dan hasilnya akan dianalisis secara statistikdeskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi eksisting pasar ternakMuaro Paneh yang dilihat dari fasilitas pasar ternak, berada dalamkondisi layakdengan 71% fasilitas tersedia dan 29% tidak tersedia atau tidak diperlukan. Dalamoperasionalnya, organisasi pasar ternak Muaro Paneh tidak memerlukanUnit Pengadaan Hijauan Makanan Ternak dan Jasa Konsultasi maupun Unit SimpanPinjam. Transaksi jual-beli ternak yang dihitung selama bulan Agustus 2024mengalami penurunan yang wajar. Penilaian kinerja organisasi pasar ternakMuaro Paneh menunjukkan bahwa produktivitas dan kualitas pelayanan beradadalam kategori sangat baik dengan skor rerata 4,3, kemudian responsivitas danresponsibilitas dengan skor rerata 4,0 dalam kategori baik, sementara ituakuntabilitas memperoleh skor rerata terendah yaitu 3,5, namun tetap dalamkategori baik. Kata kunci: Pasar ternak, Eksisting, Lembaga, Muaro Paneh
Item Type: | Thesis (Profesi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pasar ternak, Eksisting, Lembaga, Muaro Paneh |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics Q Science > Q Science (General) S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Peternakan > S1 Peternakan |
Depositing User: | S1 |
Date Deposited: | 11 Apr 2025 07:22 |
Last Modified: | 11 Apr 2025 07:22 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/491904 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |