ANALISIS FAKTOR KEMENANGAN FADLY AMRAN DAN ASRUL DALAM PILKADA KOTA PADANG PANJANG TAHUN 2018

Alfitra, Alfitra (2019) ANALISIS FAKTOR KEMENANGAN FADLY AMRAN DAN ASRUL DALAM PILKADA KOTA PADANG PANJANG TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Skripsi apit Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA apiit.pdf - Published Version

Download (416kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full skripsi apit.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh kemenagan Fadly Amran-Asrul dalam pilkada Kota Padang Panjang tahun 2018. Fadly Amran merupakan sosok anak muda wajah baru yang baru terjun ke dunia politik yang akan bersaing di pemilahan Wali Kota padang pajang yang diikuti oleh empat pasangan calon lainnya. Dengan diusungnya oleh partai PDIP dan partai Golkar Fadly Amran mendapatkan kepercayaan penuh oleh masyarakat Kota padang panjang untuk menjadi wakil Kepala daerah dan berhasil mengalahkan pasangan Incambant atau pasangan lama dengan memperoleh suara sebanyak 10.191 suara sah. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti Startegi Pemenangan Fadly Amran-Asrul Dalam Pilkada Kota Padang Panjang Tahun 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Marketing Politik dan yang didukung oleh Teori Jaringan Politik. Antaranya adalah (Marketing Politik: Produk, Promisi, harga, dan penempatan) (Teori Jaringan Politik Yang sangat Penting dalam Mendukung kemenangan Fadly Amran-asrul). Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Metode Kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi.Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Fadly Amran –Asrul telah menjalankan marketing politik dan didukung oleh Jaringan Politik yang sangat kuat dan optimal. Pertama (produk bagaiman Fadly Amran memperkenalkan produknya kepada masyarakat agar dapat diterima oleh para pemilih). Kedua (promosi bagaimana Fadly Amran mempromosikan dirinya kepada masyarakat melalui spanduk, baliho, dan media cetak dan media online) ketiga (harga bagaimana Fadly Amran mengatur keuangan dan berapa biaya banyak uang yang sudah dikeluarkan selama kampanye) keempat( penempatan dimana Fadly Amran bisa menyampikan gagasannya yang akan disampaikan kepada masyarakat Kota Padang Panjang) kelima ( jaringan politik tim akan mendung dan membantu untuk kemenangan Fadly Amran dalam pencalonan menjadi Wali kota padang panjang, sehingga meraih kemenagan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dari awal, sehingga menjadi Wali Kota dan Wakilwali kota terlipih Kota padang panjang tahun 2018. Kata Kunci: Pilkada, Marketing Politik dan didukung oleh jaringan Politik ABSTRACT Billy Febrima Hidayat. 1310832012. Triumph Analysis of Gustin Pramona on Legislative Election in Padang City Period 2009-2014 and Period 2014-2019. Political Science Department. Faculty of Social Sciences and Political Sciences. Andalas University, Padang. 2018. Advisor I byProf. Dr. Sri Zul Chairiyah, MA and advisor II by Dewi Anggraini, S.IP, M.Si. This research is background by Gustin Pramona triumph as the only one women legislative candidate on legislative election in Padang City period 2009-2014 and period 2014-2019. Gustin Pramona is women legislative candidate who is carried by Democrat Party from Solok Regency which is success beat three Democrat Party incumbent candidates from Koto Tangah Districts with 1.391 voices result. Therefore researcher interested for research factor of Gustin Pramona triumph on legislative election in Padang City period 2009-2014 and period 2014-2019. Theory who is used in this research is political marketing theory, with indcators are product, promotion, price and place. Concept who is used are general election and women's representation in politic. Method who is used in this research is qualitative method with descriptive type. The way who is used in data collection is deep interview and documentation. Result of research show that Gustin Pramona has done political marketing with optimal way. First, product is the way offer programs based development and assistance to society. Second, promotion, Gustin Pramona use print media, media space and social media as herself promotion media. Third, price is used on social activity and assistance to organization. Fourth, place, which is placement three places who to be marketing target, are Pasie Nan Tigo Village, Lubuak Buayo Village and Padang Sarai Village with not leave another village to get additional vote. Gustin Pramona also create the winning team called Sahabat Gustin. Key Word : Legislative General Election, Women’s Representation,Political Marketing (Product, Promotion, Price, dan Place)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Aidini Zetra, MA.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 31 Jul 2019 10:39
Last Modified: 31 Jul 2019 10:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49180

Actions (login required)

View Item View Item