Fitri, Regina Yunita (2025) Hubungan Identitas Sosial Anggota Muhammadiyah Dengan Brand Image Produk Food And Beverage Terafiliasi Israel. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (77kB) |
![]() |
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (179kB) |
![]() |
Text (BAB Akhir(Penutup))
BAB Akhir(Penutup).pdf - Published Version Download (22kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (200kB) |
![]() |
Text (Full Text_Regina Yunita Fitri)
Full Text_Regina yunita Fitri.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Saat ini, kampanye boikot terhadap produk terafiliasi Israel sedang marak terjadi di berbagai media sosial, seperti X, Facebook, Instagram, hingga Youtube. Kampanye boikot ini berdampak pada penurunan brand image dari produk-produk terafiliasi Israel, hal ini paling dirasakan oleh produk food and beverage di negara-negara dengan mayoritas Muslim, seperti yang ditunjukkan Muslim anggota Muhammadiyah Kota Padang. Salah satu faktor yang mempengaruhi penurunan brand image tersebut adalah identitas sosial. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubugan antara identitas sosial dengan brand image produk food and beverage terafiliasi Israel. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif berupa uji korelasi dengan teknik analisis Pearson Product Moment. Pada penelitian ini melibatkan 283 anggota Muhammadiyah Kota Padang. Metode penelitian sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Brand image diukur dengan menggunakan skala brand image oleh Cho dkk. (2015) dan identitas sosial diukur dengan menggunakan skala identitas sosial oleh Alviano dan Saloom (2022). Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan identitas sosial dengan brand image produk food and beverage terafiliasi Israel (r= -0,247, p= 0,001< 0,05). Hal ini berarti bahwa semakin tinggi identitas sosial pada diri seseorang, semakin rendah brand image yang dimiliki dan begitu sebaliknya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Tri Rahayuningsih, S.Psi., MA |
Uncontrolled Keywords: | brand image, food and beverage terafiliasi israel, identitas sosial, muhammadiyah |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Psikologi |
Depositing User: | S1 Psikologi Psikologi |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 09:43 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 09:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/491770 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |