Qatrinnada, Anistina Elsafrediniya (2019) MANAJEMEN PUBLIC INFORMATION CAMPAIGN OLEH BAZNAS PROVINSI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER - ABSTRAK.pdf - Published Version Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (168kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Lengkap Full Text)
5. SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
BAZNAS Provinsi Sumatera Barat, dalam menjalankan tugasnya mengenai pengelolaan zakat, melakukan kegiatan Public Information Campaign yang dalam penelitian ini berupa kegiatan sosialisasi. Namun, setelah kegiatan sosialisasi dilaksanakan respon dari sasaran tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Respon yang tidak sesuai dengan harapan ini dapat menandakan ada masalah dalam proses kegiatan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan manajemen Public Information Campaign dengan menggunakan teori Perencanaan dan Manajemen Kampanye Public Relations oleh Anne Gregory, mengidentifikasi hambatan komunikasi, serta aturan komunikasi yang berlaku di BAZNAS Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan manajemen Public Information Campaign oleh BAZNAS Provinsi Sumatera Barat sudah berjalan cukup baik. Bentuk kampanye yang dilakukan masih berupa pertemuan sosialisasi dan belum memanfaatkan media massa. Hambatan komunikasi kampanye berasal dari predisposisi mengenai pengelolaan zakat tidak perlu melalui amil zakat. Aturan komunikasi yang berlaku dalam manajemen kampanye oleh BAZNAS Provinsi Sumatera Barat adalah pengambilan keputusan harus berdasarkan kesepakatan pimpinan dan aturan yang ingin dibentuk adalah pengelolaan zakat melalui amil zakat akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan pengelolaan zakat tanpa amil zakat. Kata Kunci: Manajemen Kampanye, Public Information Campaign, BAZNAS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 31 Jul 2019 10:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 10:10 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49078 |
Actions (login required)
View Item |