Rinaldi, Rudi (2012) Strategi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dalam Upaya Menciptakan Kualitas Pelayanan Yang Prima (Studi Pada Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Solok). S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text
ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK ILMU ADMINISTRASI NEGARA 2012 RUDI RINALDI 05192035.pdf Download (24MB) |
Abstract
ABSTRAK Rudi Rinaldi. No BP. 05192035. Strategi Penyelenggaraan Pelayanan Politik Dalam Upaya Menciptakan Kualitas Pelayaaan Yang Prima ( Studi Pada Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Solok )"Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Andalas. Padang. 2012. Dibimbing oleh: Drs. Yoserizal, M.Si dan Desna Aromatica, S.AP, M.AP Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Solok beserta kendala yang d ihadapinya dalam mewujudkan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat Penelitian ini dilatarbelakangi oleh undang - undang No.25 Tahum 2009 tentang pelayanan publik dan Peraturan Mentri Dalam Negri No.24 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Berdasarkan peraturan tersebut pemerintah daerafa hams menyelenggarakan pelayanan perizinan terpadu dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Namun didalam pelaksanaannya masih terlihat beberapa kendala yang dimiliki oleh KPPT dalam melaksanakannya. Sesuai dengan fokusnya, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Solok dalam mewujudkan kualitas pelayanan yang prima belum terlaksana dengan maksimal, hal ini disebabkan dengan keterbatasan sumber daya financial yang dimiliki, sarana yang masih kurang dan kewenangan yang belum diberikan sepenuhnya oleh pemerintah daerah kepada KPPT dalam memberikan izin kepada pengguna jasa pelayanan perizinan di Kabupaten Solok. Kata Kunci: Strategi, Kendala dan Pelayanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Drs.Yoserizal,M.Si.,; Desna Aromatica,S.AP.,M.AP |
Uncontrolled Keywords: | Strategi,Kendala dan Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Pustakawan Marne Dardanellen |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 04:34 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 04:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/489443 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |