FAUZAN, ALFI (2025) METODE PELAKSANAAN PEKERJAANPERKERASAN KAKU PADA PROYEK PEMBANGUNAN JALAN BANJARSARI –MALAKONI – KAYU APUH (PULAU ENGGANO) II. Profesi thesis, Universitas Andalas.
Text (Abstrak dan Cover)
Abstrak dan Cover.pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (464kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version Download (436kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (360kB) |
|
Text (Laporan Teknik Full)
Laporan Teknik Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Pulau enggano adalah salah satu pulau terluar indonesia yang terletak di samudra hindia. Pulau enggano ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten bengkulu utara, provinsi Bengkulu, dan merupakan satu kecamatan Enggano. Berdasarkan data badan pusat statistik tahun 2020, jumlah penduduk Enggano mencapai 4.035 Jiwa. Pada 2 maret 2017, presiden Joko Widodo menetapakan pulau Enggano bersama 110 pulau kecil lainnya sebagai pulau berstatus pulau-pulau kecil terluar. Status tersebut tercantum dalam keputusan presiden nomor 6 tahun 2017 tentang penetapan pulau-pulau kecil terluar. Dalam rangka meningkatkan infrastruktur bidang jalan dan jembatan pada pulau 3T (tertinggal, terluar, dan terdepan) serta mendukung kawasan perbatasan, maka perlu diwujudkan pembangunan jalan paralel perbatasan, yang salah satunya melalui Pembangunan Jalan Banjasari – Malakoni – Kayu Apuh (Pulau Enggano). Pembangunan Jalan Banjarsari – Malakoni – Kayu Apuh (Pulau Enggano) II, ini merupakan Kelanjutan Proyek Pembangunan Jalan Banjarsari – Malakoni – Kayu Apuh (Pulau Enggano). Dengan adanya pembangunan jalan tersebut dapat menunjang kelancaran transportasi dan perekonomian yang mempermudah menuju daerah tersebut. Pada penulisan Laporan Tenik ini akan membahas mengenai bahan yang digunakan, alat yang digunakan, serta tahapan pada proses pekerjaan Perkerasan Kaku. Metode yang digunakan yaitu mengumpulkan studi literatur yang berkaitan dengan proses Perkerasan Kaku, serta mempersiapkan materi. Dari metode tersebut juga meliputi lokasi penelitian. Pengumpulan data dan pengolahan data pada penulisan ini didapatkan langsung melalui Pekerjaan Pengawasan langsung pada kegiatan proyek pada kurun waktu kurang lebih 10 bulan. Proses Perkerasan Kaku terdiri dari beberapa tahapan yaitu proses Perencanaan (Planning),Pemograman (Programming), Pelaksanaan Kegiatan Activating), Pengendalian (Controlling).
Item Type: | Thesis (Profesi) |
---|---|
Supervisors: | Prof. Dr. Ir. Bambang Istijono, M. Eng, IPU |
Uncontrolled Keywords: | Transportasi, Perkerasan Kaku, Metode Pelaksanaan. |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Pascasarjana (S2) > Pendidikan Profesi Insinyur |
Depositing User: | Profesi Insinyur insinyur |
Date Deposited: | 25 Jan 2025 13:31 |
Last Modified: | 25 Jan 2025 13:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/488128 |
Actions (login required)
View Item |