PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG SAPI DAN ARANG SEKAM PADI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASILTANAMAN KAPAS (Gossypium hirsutum L.) PADA ULTISOL

Rahmat, Hidayat (2019) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG SAPI DAN ARANG SEKAM PADI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASILTANAMAN KAPAS (Gossypium hirsutum L.) PADA ULTISOL. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
1. Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
3. BAB Akhir (Penutup Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img] Text
5. Tugas Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produktivitas tanaman kapas di Indonesia masih rendah salah satunya disebabkan jumlah penggunaan pupuk yang masih terbatas baik jenis maupun dosis. Pemberian pupuk kandang sapi dan arang sekam merupakan upaya meningkatkan produktivitas tanaman kapas. Penelitian tentang pemberian beberapa dosis pupuk kandang sapi dan arang sekam padi terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kapas pada Ultisol telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas pada bulan September 2018 s.d. Januari 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi terbaik pemberian beberapa dosis pupuk kandang sapi dan arang sekam padi. Penelitian dilakukan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dua faktorial dengan faktor pertama yaitu pemberian beberapa dosis pupuk kandang sapi 25 g/polibag, 50 g/polibag, dan 75 g/polibag. Faktor kedua yaitu pemberian beberapa dosis arang sekam padi 25 g/polibag, 50 g/polibag, dan 75 g/polibag. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan uji F dengan taraf 5% dan jika berbeda nyata dilanjutkan dengan uji Duncan’s Multiple Range Test (DMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat interaksi antara pemberian dosis pupuk kandang sapi 75 g/polibag dan arang sekam padi 50 g/polibag terhadap bobot buah per tanaman dan bobot serat per tanaman, serta pemberian dosis arang sekam padi 50 g/polibag berpengaruh terhadap waktu kecambah dan persentase serat kapas per tanaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P.
Uncontrolled Keywords: pupuk kandang sapi, arang sekam padi, Ultisol, kapas, pertumbuhan, hasil.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 26 Jul 2019 15:06
Last Modified: 26 Jul 2019 15:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48772

Actions (login required)

View Item View Item