ANALISIS KELAYAKAN PENDIRIAN PABRIK PAKAN TERNAK AYAM RAS PETELUR DAN AYAM RAS PEDAGING DI DAERAH TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN

Farid, Zurya (2019) ANALISIS KELAYAKAN PENDIRIAN PABRIK PAKAN TERNAK AYAM RAS PETELUR DAN AYAM RAS PEDAGING DI DAERAH TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
3. BAB Akhir (PenutupKesimpulan).pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img] Text (Full Tugas Akhir Ilmiah)
5. Full Tugas Akhir Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Beberapa Provinsi di Indonesia memiliki lahan jagung yang cukup luas, salah satu satunya Provinsi Sumatera Barat. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa kabupaten yang dapat menghasilkan jagung setiap tahunnya. Salah satu kabupaten yang menghasilkan jagung dalam jumlah besar adalah Kabupaten Pasaman, hasil jagung dapat dimanfaatkan untuk membuat pakan ternak ayam ras petelur dan ayam ras pedaging. Maka dibutuhkan pabrik pakan ternak untuk memanfaatkan hasil jagung di Kabupaten Pasaman. Pendirian pabrik dilihat dari aspek pada studi kelayakan bisnis terdiri dari: aspek pemasaran, aspek teknis dan teknologi, aspek manajemen dan organisasi, aspek lingkungan, aspek hukum dan aspek keuangan. Aspek-aspek pada studi kelayakan bisnis memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya. Dana yang dibutuhkan dalam pendirian pabrik pakan ternak sebesar Rp. 3.540.868.560 dan dana akan dipinjam ke bank dengan suku bunga bank 9,95%. Kelayakan investasi adalah salah satu hal yang ditinjau dalam aspek keuangan, kelayakan investasi menggunakan beberapa metod. Metode yang pertama adalah metode NPV (Net Present Value) yang didapatkan hasil sebesar (Rp. 5.294.249.797) Dari kajian kelayakan investasi, pendirian pabrik pakan ternak ayam ras petelur dan ayam ras pedaging tidak layak untuk didirikan. Kata Kunci : Studi Kelayakan Bisnis, Pakan Ternak, Aspek-Aspek Studi Kelayakan Bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: PRIMA FITHRI, MT
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Industri
Depositing User: S1 Teknik Industri
Date Deposited: 26 Jul 2019 12:21
Last Modified: 26 Jul 2019 12:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48712

Actions (login required)

View Item View Item