ANALISIS FAKTOR KEBERHASILAN MANAJEMEN RANTAI PASOK HALAL DALAM AKTIVITAS PEMASARAN PADA INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN HALAL DI SUMATERA BARAT

Nada, Nafilsah Salsabila (2025) ANALISIS FAKTOR KEBERHASILAN MANAJEMEN RANTAI PASOK HALAL DALAM AKTIVITAS PEMASARAN PADA INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN HALAL DI SUMATERA BARAT. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (478kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (538kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (384kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)
[img] Text (Skripsi full text)
TUGAS AKHIR SECARA UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor keberhasilan dalam Manajemen Rantai Pasok Halal (HSCM) yang efektif dalam aktivitas pemasaran pada industri kecil dan menengah (IKM) makanan dan minuman halal di Sumatera Barat. Lima konstruk utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah demand for halal products, role of halal certifying bodies, competitive pressure, halal marketing, dan integration of supply chain partners, yang dinilai relevan terhadap aktivitas pemasaran IKM bersertifikasi halal di wilayah tersebut. Model penelitian menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan total 147 sampel dan analisis SEM melalui perangkat AMOS untuk memvalidasi model yang diusulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua konstruk memiliki hubungan signifikan dan loading factor yang baik, mengonfirmasi relevansi model dalam memahami praktik HSCM pada IKM di Sumatera Barat. Temuan dari penelitian ini menghasilkan seperangkat pengukuran yang dapat diandalkan, valid, dan unidimensi yang dapat digunakan untuk mengkonseptualisasikan dan mengevaluasi manajemen rantai pasok halal yang efektif dalam industri makanan dan minuman.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Meuthia, SE, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Effective Management of Halal Supply Chain, Small and Medium Industries (SMIs), Halal Food and Beverage, Confirmatory Factor Analysis (CFA), AMOS 26.0
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Jan 2025 04:46
Last Modified: 21 Jan 2025 04:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/486318

Actions (login required)

View Item View Item