ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGGUNAKAN LAPORAN KEUANGAN DI KOTA PADANG

Siti, Nabila (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGGUNAKAN LAPORAN KEUANGAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada UMKM sektor agribisnis yang berada di Kota Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui profil dan karakteristik pemilik UMKM dalam menggunakan laporan keuangan di Kota Padang (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemilik UMKM dalam menggunakan laporan keuangan di Kota Padang (3) untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh pada pemilik UMKM dalam menggunakan laporan keuangan di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan analisis data deskriptif kualitatif untuk tujuan pertama dan analisis kuantitatif untuk tujuan kedua dan ketiga. Diantara 4 variabel yang dianalisa yang terdiri dari tingkat pendidikan, skala usaha, umur usaha dan pelatihan penyusunan laporan keuangan, hanya dua variabel yang berpengaruh secara signifikan, yaitu skala usaha dan umur usaha. Dari 2 variabel yang berpengaruh, varibel umur usaha memiliki pengaruh yang lebih besar. Saran yang dapat dilakukan setelah melakukan penelitian adalah menambah variabel lain dan jumlah responden untuk penelitian selanjutnya sehingga didapatkan hasil yang semakin detail dan akurat. Kata kunci: UMKM, agribisnis, laporan keuangan, regresi berganda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yusmarni, SP, M.Sc
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 26 Jul 2019 15:37
Last Modified: 29 Jul 2019 15:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48452

Actions (login required)

View Item View Item