PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM PADA IKLAN MI LEMONILO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH NCTZEN KOTA PADANG

Rahma Putri, Sugesti (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM PADA IKLAN MI LEMONILO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH NCTZEN KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (708kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (878kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (737kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (743kB)
[img] Text (FULL TEXT SKRIPSI)
DRAFT SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis menyebabkan persaingan menjadi ketat. Menyikapi masalah ini perusahaan mengembangkan berbagai strategi pemasaran, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador sebagai media promosi untuk menarik minat beli konsumen. Mi Lemonilo sebagai produk mi instan baru memilih NCT Dream sebagai brand ambbasador untuk bersaing dengan mi instan yang sudah lebih dahulu dikenal masyarakat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian oleh NCTzen Kota Padang terhadap mi Lemonilo dengan brand ambassador NCT Dream. Penelitian menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 76 responden. Responden penelitian ini adalah penggemar boyband NCT Dream kota Padang. Berdasarkan pendapat responden, NCTDream memiliki popularitas (visibility), kekuatan (credibility) yang tinggi, mempunyai mempunyai daya tarik (attraction), dan kekuatan (power) dalam mempengaruhi khalayak, sehingga sehingga dapat mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembeliaan NCTzen kota Padang terpengaruh oleh iklan yang dibantangi NCT Dream.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: Mi Lemonilo, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 08 Nov 2024 07:45
Last Modified: 08 Nov 2024 07:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/482409

Actions (login required)

View Item View Item