Analisis Dampak Akuisisi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Pengakuisisi (Studi Pada Perusahaan Go Public yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2013)

Fauzil, Arsyad (2019) Analisis Dampak Akuisisi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Pengakuisisi (Studi Pada Perusahaan Go Public yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2013). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA watermARK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT FAUZIL WATERMARK)
SKRIPSI FULL TEXT FAUZIL WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak akuisisi terhadap kinerja keuangan perusaahan pengakuisisi go public yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2012-2013. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan go public yang terdaftar di bursa efek Indonesia yang melakukan akuisisi tahun 2012-2013, yaitu sejumlah 105 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling yang bertujuan untuk mendapatkan sampel yang representatif sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 12 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada current ratio (CR) dan total assets turn over (TATO) antara sebelum dan sesudah perusahaan melakukan akuisisi, dan tidak terdapat perbedaan signifikan pada debt to equity ratio (DER), return on assets (ROA) dan price earning ratio (PER) antara sebelum dan sesudah perusahaan melakukan akuisisi. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Akuisisi, Current Ratio, Total Assets Turn Over, Debt to Equity Ratio, Return on Assets, Price Earning Ratio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Idamiharti,SE.M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jul 2019 16:24
Last Modified: 25 Jul 2019 16:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48207

Actions (login required)

View Item View Item