ANALISIS PENGARUH INFLASI, NILAI TUKAR, SERTIFIKAT BANK INDONESIA SYARIAH (SBIS) DAN HARGA MINYAK DUNIA TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI)

Rapikah, Asni (2019) ANALISIS PENGARUH INFLASI, NILAI TUKAR, SERTIFIKAT BANK INDONESIA SYARIAH (SBIS) DAN HARGA MINYAK DUNIA TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB l.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 PENUTUP)
BAB VI PENUTUP.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Hubungan Variabel Inflasi,Nilai Tukar,Surat Beharga Indonesia Syariah dan Harga Minyak Dunia terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia dengan menggunakan data time series periode Januari 2014-Desember 2018. Metode yang yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode Error Correction Model (ECM) dengan menggunakan aplikasi Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan pada jangka pendek satu variabel independen yaitu Surat Beharga Indoensia Syariah (SBIS) tidak berpengaruh signifikan terhadap ISSI. Sedangkan variabel nilai tukar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ISSI. Variabel harga minyak dunia dan Inflasi dan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap ISSI. Adapun dalam jangka panjang hanya variabel Inflasi yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ISSI. Variabel SBIS memiliki pengaruh negatif dan signifikan, kemudian variabel Harga Minyak Dunia dan Nilai Tukar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ISSI. Maka dapat disimpulkan hanya variabel nilai tukar yang berpengaruh positif dan signifikan baik pada jangka panjang maupun jangka pendek. Keyword : Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI),Inflasi,Nilai Tukar,Surat Beharga Indonesia Syariah (SBIS) dan Harga Minyak Dunia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Zulkifli.N,Dr.SE.MSI
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 25 Jul 2019 15:03
Last Modified: 25 Jul 2019 15:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48173

Actions (login required)

View Item View Item