WIJAYA, RAHMAT (2015) Analisis Strategi Pengembangan Unit Bisnis Pertokoan Dari Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP) Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota. S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Full Text)
EKONOMI MANAJEMEN 2015 RAHMAT WIJAYA 1010522055.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemetaan lingkungan internal dan eksternal pada unit bisnis pertokoan dari KKSP yang dapat digunakan untuk menganalisis strategi pengembangan. Alat analisis yang digunakan adalah matrik faktor intemal (IFE), matrik faktor eksternal (EFE) dan matrik SWOT. Objek penelitian ini adalah Kepala Unit Bisnis Toserba KKSP yang dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toserba KKSP memiliki kekuatan internal untuk memanfaatkan peluang eksternal. Pada matrik SWOT dapat dirumuskan 4 pilihan strategi yaitu SO strategy, WO strategy, ST strategy, WT strategy. Berdasarkan pemetaan pada diagram SWOT maka pilihan strategi yang tepat untuk Toserba KKSP adalah SO strategy yang berarti memaksimalkan kekuatan internal untuk memanfaatkan peluang eksternal atau bisa juga disebut strategi agresif. Strategi ini berguna untuk melakukan strategi pengembangan yang cocok pada kondisi yang dihadapi Toserba KKSP pada saat ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | 1. Prof. Dr. Drs. H. Syukri Lukman,S.E,M.S |
Uncontrolled Keywords: | Value Chain Analysis; Indikator Lingkungan Eksternal; Analisis SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Monalisa Fitri Andres |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 07:47 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 07:47 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481269 |
Actions (login required)
View Item |