Analisis Fundamental terhadap Return Saham Syariah (Studi Empiris : Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2014 sampai 2018)

Tifany, Syarifah Aini (2019) Analisis Fundamental terhadap Return Saham Syariah (Studi Empiris : Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2014 sampai 2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR), Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap return saham yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di ISSI periode 2014 sampai 2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan model purposive sampling dimana jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 89 perusahaan. Data yang digunakan oleh penelitian ini adalah data sekunder. Metode pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data panel dengan menggunkan uji hipotesis dan uji asumsi klasik dengan menggunakan pengolahan data STATA versi 14.2. Hasil analisis menunjukkan bahwa penelitian ini secara simultan CR, PER, ROA, dan DER tidak berpengaruh terhadap return saham, sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa PER memiliki pengaruh positif signifikan terhadap return saham di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Mohamad Fany Alfarisi, SE, MS. Fin
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR); Price Earning Ratio (PER); Return On Asset (ROA); Debt to Equity Ratio (DER); Return Saham
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jul 2019 14:45
Last Modified: 25 Jul 2019 14:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48101

Actions (login required)

View Item View Item