PENGARUH BAURAN PEMASARAN PADA USAHA HULLER KOPI AYSYAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN Dl NAGARl KOTO TUO KECAMATAN SUNGAI TARAB KABUPATEN TANAH DATAR

AGITA, FANDINI (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN PADA USAHA HULLER KOPI AYSYAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN Dl NAGARl KOTO TUO KECAMATAN SUNGAI TARAB KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
PERTANIAN 2022 AGITA FANDINI 1710223014.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bauran pemasaran merupakan salah satu faktor yang penting dalaro menentukan keberhasilan suatu usaha. Dengan diterapkannya bauran pemasaran dapat meningkatkan keuntungan dan keberlanjutan usaba tersebut. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menggambarkan bauran pemasaran usaha hitUer kopi Aysyah. 2) Menjelaskan pengaruh bauran pemasaran product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence terhadap kepuasaan konsumen huUer kopi Aysyah. Pemilihan lokasi dilakukan secara purposive sampling. Metode yang digunakan ialah metode deskriptif kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi pada penelitian ini sebanyak 170 agroindustri kopi bubuk di Nagari Koto Tuo dan 35 sampel penelitian. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda didapatkan nilai koefisien regresi yang bemilai positif yaitu product, price, dan people. Dan yang bemilai negatif yaitu place, promotion, process dan physical evidence. Uji nilai t dengan signiBkansi 0.05 di dapatkan bahwa secara parsial tidak ada vahabel product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence yang berpengaruh secara signifikan teihadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji F, setiap komponen bauran pemasaran (product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence) secara bersama-sama tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,472. Berdasaikan uji R didapatkan hasil 0,201 atau 20,1 % yang meinpengaruhi variabel kepuasan konsumen sedangkan 79,9 % dipengaruhi oleh variabel laiimya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Nofialdi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Kepuasan Konsumen, Huller, Kopi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Monalisa Fitri Andres
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:46
Last Modified: 17 Sep 2024 08:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/479442

Actions (login required)

View Item View Item