Analisis Pengaruh Corporate Governance, Financial Indicators, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Financial Distress (Studi kasus perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2017)

Aulia, Rahmi S (2019) Analisis Pengaruh Corporate Governance, Financial Indicators, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Financial Distress (Studi kasus perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full Text Aulia Rahmi S.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Governance, Financial Indicators, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Financial Distress (Studi kasus perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2017). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang termasuk kelompok industri manufaktur sektor industri barang konsumsi periode 2016-2017 sebanyak 42 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria tertentu. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 30 perusahaan selama periode 2016-2017. Sehingga total observasinya 60. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dewan direksi dan likuiditas berpengaruh terhadap financial distress. Sedangkan kepemilikan institusional, komisaris independen, leverage, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi periode 2016-2017. Kata Kunci : Corporate Governance; Financial Indicators; Ukuran Perusahaan; Financial Distress

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Idamiharti, SE, M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 24 Jul 2019 16:46
Last Modified: 24 Jul 2019 16:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47890

Actions (login required)

View Item View Item