PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR SABUT KELAPA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI EDAMAME (Glycine max (L.) Merril)

Muhammad, Farhan Maulana (2024) PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR SABUT KELAPA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI EDAMAME (Glycine max (L.) Merril). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi fulltext.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Edamame merupakan jenis kultivar kacang kedelai yang berasal dari Jepang, yang memiliki biji dan polong yang lebih besar. Kedelai Edamame mengandung protein lengkap bermutu tinggi terbanyak dibandingkan dengan kedelai lainnya dan juga mengandung asam amino penting yang dibutuhkan tubuh dalam komposisi yang sempurna. Hasil produksi tanaman edamame dapat ditingkatkan dengan penggunaan pupuk organik cair sabut kelapa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Januari 2024 sampai dengan April 2024 di Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendapatkan konsentrasi terbaik pemberian pupuk organik cair sabut kelapa terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai edamame (Glycine max (L.) Merril) varietas Ryoko. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 6 taraf perlakuan yaitu konsentrasi POC sabut kelapa 0 ml/L, 5ml/L, 10ml/L, 15ml/L, 20ml/L dan 25ml/L. Data dianalisis secara statistik dengan uji f pada taraf 5%, jika F hitung lebih besar daripada F tabel 5% dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan pemberian POC sabut kelapa memberikan pengaruh nyata terhadap pertumbuhan vegetatif maupun generatif tanaman kedelai edamame. Konsentrasi pemberian POC sabut kelapa terbaik yaitu 25ml/L.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Indra Dwipa, MS
Uncontrolled Keywords: POC, Edamame, Konsentrasi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:33
Last Modified: 23 Aug 2024 03:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478471

Actions (login required)

View Item View Item