PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH(Arachis hypogaea L.) YANG DIBERI PUPUK SP-36 DAN BAHAN ORGANIK TUSUK KONDE (Wedelia sp)

Ida, Sulastri Sigalingging (2019) PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH(Arachis hypogaea L.) YANG DIBERI PUPUK SP-36 DAN BAHAN ORGANIK TUSUK KONDE (Wedelia sp). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK PDF.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang pertumbuhan dan hasil kacang tanah (Arachis hypogaea L.) yang diberi pupuk SP-36 dan bahan organik tusuk konde (Wedelia sp) telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas dari bulan Juli 2018 sampai November 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah oleh adanya interaksi pupuk SP-36 dan bahan organik Wedelia sp dalam berbagai dosis, mengetahui pertumbuhan dan hasil kacang tanah oleh pemeberian pupuk SP-36 dan untuk mengetahui pertumbuhan dan hasil kacang tanah oleh pemberian bahan organik Wedelia sp. Penelitian ini menggunakan pola faktorial dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK). Perlakuan faktor pertama adalah pemberian pupuk anorganik SP-36 dengan 4 taraf yaitu : 0 kg/ha SP-36, 25 kg/ha SP-36, 50 kg/ha SP-36, 75 kg/ha SP-36. Faktor kedua adalah pemberian bahan organik Wedelia sp dengan 3 taraf yaitu : 18 ton/ha Wedelia sp, 23 ton/ha Wedelia sp, 28 ton/ha Wedelia sp dengan 3 kelompok. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan tidak terjadi interaksi antara pemberian pupuk SP-36 dan bahan organik Wedelia sp terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah. Perlakuan dosis 28 ton/ha bahan organik tusuk konde (Wedelia sp) dapat mempercepat umur berbunga, meningkatkan bobot polong dan bobot 100 biji pada tanaman kacang tanah. Perlakuan dosis 50 kg/ha SP-36 memberikan hasil biji tanaman kacang tanah per petak dan hektar yang terbaik. Kata kunci : Arachis hypogaea L, pupuk SP-36, Wedelia sp

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Irawati, M.Rur.Sc.PhD
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 24 Jul 2019 15:16
Last Modified: 24 Jul 2019 15:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47737

Actions (login required)

View Item View Item