Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional dan Dewan Komisaris Independen Terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan di Papan Pengembang

FAIZAH, FAIZAH FAKHYUZI (2019) Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional dan Dewan Komisaris Independen Terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan di Papan Pengembang. Diploma thesis, Univeristas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan publik, kepemilikan institusional dan dewan komisaris independe pada perusahaan di papan pengembang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan papan pengembang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria atau karakteristik perusahaan papan pengembang yang melakukan pembayaran dividen selama 6 tahun berturut-turut. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 26 perusahaan di papan pengembang. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan STATA14.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan publik berpengaruh positif dan signifikan terhadap dividend payout ratio, kepemilikan institusional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap dividend payout ratio, dan dewan komisaris independen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap dividend payout ratio pada perusahaan di papan pengembang. Kata Kunci : Dividend Payout Ratio, Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fajri Adrianto, SE, M.Bus
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jul 2019 11:25
Last Modified: 25 Jul 2019 11:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47733

Actions (login required)

View Item View Item