Nation Branding Filipina terhadap Indonesia melalui Olahraga Bola Basket

Fakhrul, Irvan Khairum (2024) Nation Branding Filipina terhadap Indonesia melalui Olahraga Bola Basket. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (BAB 5 (Penutup))
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (39kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text_Fakhrul Irvan Khairum)
Tugas Akhir Full Text_Fakhrul Irvan Khairum.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nation branding Fiilipina melalui olahraga bola basket terhadap Indonesia. Penelitian ini akan difokuskan pada peran olahraga bola basket Filipina yang sasarannya negara Indonesia dalam merefleksikan Filipina sebagai suatu negara dengan branding bola basketnya dan meningkatkan keingintahuan masyarakat Indonesia terhadap bola basket dari negara Filipina, sehingga secara tidak langsung dapat menjadi sarana nation branding bagi Filipina.Filipina mempunyai citra buruk dengan Indonesia, akan tetapi Filipina memiliki olahraga bola basket yang dijadikan sebagai alat untuk nation branding dalam mewujudkan citra positif bagi negara Filipina terhadap negara Indonesia. Hal ini mendorong peneliti untuk melakukan penelitian mengenai bagaimana nation branding Filipina terhadap Indonesia melalui olahraga bola basket. Dalam menganalisis bagaimana bola basket Filipina ini menjadi salah satu nation branding terhadap negara Indonesia, peneliti menggunakan konsep nation branding oleh Keith Dinnie mengenai tiga tahapan dari konsep nation branding yaitu nation brand identity, communicators of nation brand identity, nation brand image. Dari konsep tersebut Filipina terbukti dapat menggunakan olahraga bola basket sebagai nation branding terhadap Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Muhammad Yusra, S.IP, MA
Uncontrolled Keywords: Nation branding, Bola Basket, Filipina, Indonesia, Citra Positif
Subjects: J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JQ Political institutions Asia
J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: s1 ilmu hubungan internasional
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:59
Last Modified: 19 Aug 2024 02:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/475334

Actions (login required)

View Item View Item