Faktor Yang Berhubungan Dengan Loss To Follow Up Pengobatan Pada Pasien Tuberkulosis Paru Pada Puskesmas Kota Padang Tahun 2022

Elsha, Lukman (2024) Faktor Yang Berhubungan Dengan Loss To Follow Up Pengobatan Pada Pasien Tuberkulosis Paru Pada Puskesmas Kota Padang Tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Bab 1 (Pendahuluan))
Bab 1.pdf - Published Version

Download (165kB)
[img] Text (Bab 6 (Penutup))
Bab 6.pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Elsha Lukman FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan kejadian LTFU pada pasien TB paru di puskesmas Kota Padang tahun 2022. Metode penelitian ini menggunakan desain case control. Data Pasien TB paru yang tercatat di formulir TB 03 dan TB 06 di puskesmas tahun 2022 dibagi menjadi kelompok kasus dan kontrol. Kelompok kasus adalah pasien dengan LTFU sebanyak 88 kasus. Kelompok kontrol dipilih secara simple random sampling sebanyak jumlah kasus. Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat dan analisis bivariat. Hasil:Persentase pasien dengan usia 15-64 tahun, jenis kelamin laki-laki, tipe diagnosis klinis lebih banyak ditemukan pada kelompok kontrol. Sedangkan jarak rumah >5 km dan riwayat pengobatan TB yang kambuh lebih banyak ditemukan pada kelompok kasus. Pada penelitian ini tidak menemukan adanyak hubungan antara usia, jenis kelamin, jarak rumah ke puskesmas, riwayat pengobatan TB, dan tipe diagnosis dengan kejadian LTFU pasien TB di Puskesmas Kota Padang tahun 2022 Kesimpulan : Indikator yang kami teliti belum menemukan cukup bukti terhadap kejadian LTFU. Namum kami menemukan sejumlah pasien LTFU justru berasal dar mereka yang terdiagnosa TB namum tidak melakukan pengobatan. Pasien ini perlu perhatian karena akan terus menularkan penyakitnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yeffi Masnarivan, S.KM., M.Kes
Uncontrolled Keywords: LTFU, Faktor Risiko
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 13 Aug 2024 07:36
Last Modified: 13 Aug 2024 07:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/474017

Actions (login required)

View Item View Item