Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Minat Berkunjung Kembali di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Ibu dan Anak Fadhila

Shafni, Fitri (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Minat Berkunjung Kembali di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Ibu dan Anak Fadhila. Pengaruh Kualitas layanan terhadap kepuasan dan minat berkunjung kembali di unit rawat inap rumah sakit ibu dan anak fadhila. (Unpublished)

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf

Download (742kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (779kB)
[img] Text (Bab 7 Penutup)
BAB VII Penutup.pdf

Download (627kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (775kB)
[img] Text (Tesis Fulltext)
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas layanan dapat mempengaruhi kepuasan pasien serta minat berkunjung kembali. Kualitas layanan yang baik akan menciptakan kepuasan pasien. Pasien yang merasa puas akan berpotensi untuk berkunjung kembali menggunakan layanan di rumah sakit. Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pasien dan minat berkunjung kembali di unit rawat inap Rumah Sakit Ibu dan Anak Fadhila. Metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian cross sectional. Jumlah sampel pada penelitian ini 125 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang dijalankan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pasien p value 0,000 < 0,05 dan t statistik 13,982 > 1,96 koefisien jalur positif sebesar 0,707. Pengaruh kepuasan pasien terhadap minat berkunjung kembali p value 0,000 < 0,05 dan T statistik 4,260 > 1,96 dan koefisien jalur positif sebesar 0,595. Pengaruh kualitas layanan rawat inap rumah sakit terhadap minat berkunjung kembali p value 0,000 < 0,05 dan T statistik 2,192 > 1,96 dan koefisien jalur positif sebesar 0,276. Pengaruh kualitas layanan rawat inap rumah sakit terhadap minat berkunjung kembali dengan kepuasan pasien p value 0,001 < 0,05 dan T statistik 3,389 > 1,96 dan koefisien jalur positif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali yang di mediasi oleh kepuasan pasien.

Item Type: Article
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE, Msi
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Kepuasan Pasien; Minat Berkunjung kembali
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:58
Last Modified: 08 Aug 2024 04:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/472080

Actions (login required)

View Item View Item