Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan terhadap Niat Kewirausahaan yang Dimediasi Self Efficacy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus 2 Payakumbuh

Rani, Rozalina (2019) Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan terhadap Niat Kewirausahaan yang Dimediasi Self Efficacy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus 2 Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruhpendidikan kewirausahaan terhadap niatkewirausahaan yang dimediasi self efficacy pada mahasiswa FakultasEkonomi, Universitas Andalaskampus 2 Payakumbuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan, self efficacy, dan pendidikan kewirausahaan yang dimediasiself efficacy terhadap niat beli konsumen pada mahasiswa FakultasEkonomi, Universitas Andalas kampus 2 Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 189 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode proportionate stratified random samplingdimana penentuan sampel dengan menstratakan populasi sehingga sampel anggota dari setiap strata dapat ditentukan. Alat analisis yang digunakan adalah SmarthPLS dengan alat bantu software SmarthPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan pendidikan kewirausahaan tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat kewirausahaan mahasiswa,pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadapself efficacy mahasiswa, self efficacy memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat kewirausahaan mahasiswa,pendidikan kewirausahaan yang dimediasi self efficacy memiliki pengaruhpositif yang signifikan terhadap niat kewirausahaan mahasiswa. Implikasi penelitian ini, Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas kampus 2 Payakumbuh seharusnya juga menyediakan mata kuliah manajemen resiko untuk mahasiswanya selain menyediakan mata kuliah kewirausahaan, agar mahasiswa dapat memiliki niat kewirausahaan yang kuat karena mereka merasa sudah bisa mengatasi resiko yang akan dihadapi saat menjadi seorang wirausaha. Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas kampus 2 Payakumbuh juga harus lebih menguatkan mata kuliah kewirausahaan di bagian prakteknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Jauharry, S.E.,M.M
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Jul 2019 15:22
Last Modified: 22 Jul 2019 15:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47082

Actions (login required)

View Item View Item