RIO, SAPUTRA (2014) PENGARUH MINAT KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS MENGGUNAKAN SISTEM ON-LINE (Studi Pada Pengguna Berniaga.com di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Full Text)
201406032116rd_skripsi_rio saputra pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pasar mobil bekas di Indonesia dari tahun ke tahun terus menunjukkan tren positif (meningkat). Pesatnya pertumbuhan sektor industri otomotif nasional dan melonjaknya angka penjualan mobil baru juga ikut mendorong penjualan mobil bekas di Indonesia. Konsumen dengan dana yang terbatas dinilai lebih tertarik membeli mobil bekas dari pada mobil baru. Apalagi mobil bekas dengan harga yang cukup menggiurkan dengan kualitas bagus. Tren ini bisa mengalihkan selera masyarakat yang akan membeli mobil karena pertimbangan harga yang murah dan terjangkau serta fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan oleh mobil bekas tersebut. Munculnya mobil bekas ini akan menjadi tren tersendiri dan membuat segmen baru di masyarakat, khususnya masyarakat kelas menengah baru yang ingin memiliki mobil. Perkembangan penjualan mobil bekas di kota Padang cukup meningkat, penulis sudah mengamati di tiga showroom penjualan mobil di kota Padang, yaitu showroom Singgalang Motor di jalan Muhammad Hatta Tabing Padang, showroom Ragasa Motor di jalan Dr. Sutomo No. 48 Padang, dan showroom Makna Motor di jalan AR Hakim No. 63 Padang, menjelaskan terjadinya peningkatan penjualan mobil bekas rata-rata 12 unit per bulan di ketiga showroom.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Beni Adriyassin |
Date Deposited: | 18 Apr 2016 05:51 |
Last Modified: | 06 Aug 2016 02:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4683 |
Actions (login required)
View Item |