Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi Dan Psikologis Pada Proses Keputusan Pembelian Hijab Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

LIZA, UMAMI (2014) Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi Dan Psikologis Pada Proses Keputusan Pembelian Hijab Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201406031152rd_skripsi liza umami.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada saat sekarang ini penggunaan hijab dikalangan remaja telah mengalami perkembangan. Tidak hanya dikalangan remaja, namun ibu-ibu juga menggunakannya dalam beraktifitas. Penggunaan hijab sekarang ini bukanlah hal yang baru, hal ini dikarenakan sudah meningkatnya gaya hidup konsumen dalam style fashion sehari-hari, baik untuk bekerja, hang out, dan bisnis. Sebagaimana kata-kata remaja kebanyakan “Don’t judge a book by its cover”, (Jangan melihat seseorang dari luar). Kata-kata itulah yang sering diucapkan untuk tidak menilai seseorang dari penampilan luarnya saja. Pada kenyataan, orang kebanyakan hal pertama yang mereka perhatikan adalah pada penampilan, yaitu pada fashion yang digunakan (Fajardianie, 2012). Berbicara tentang pakaian sesungguhnya berbicara sesuatu yang erat kaitannya dengan diri kita (Barnard, 2011). Hal ini menunjukkan bahwa apa yang kita pakai sehari-hari menunjukkan kepribadian yang kita miliki. Cara berpakaian yang digunakan oleh seseorang dapat mencirikan penampilan fisik (Woodward, 2002). Nilai-nilai agama, kebiasaan, tuntutan lingkungan (tertulis atau tidak), nilai kenyamanan, semua itu mempengaruhi cara kita berdandan (Mulyana, 2008).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 18 Apr 2016 05:11
Last Modified: 04 Aug 2016 10:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4676

Actions (login required)

View Item View Item