PERILAKU PNS DI KOTA SOLOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS DALAM BELANJA ONLINE MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Budi Iskandar, Harahap (2020) PERILAKU PNS DI KOTA SOLOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS DALAM BELANJA ONLINE MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab.1 Pendahuluan)
BAB 1. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (800kB)
[img] Text (Bab.5 Penutup)
BAB 5. Penutup.pdf - Published Version

Download (739kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
5. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (598kB)
[img] Text (Thesis Fulltext)
Thesis Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan internet menyebabkan kemudahan dalam bertransaksi melalui situs pembelanjaan yang berbasis web, yang sering disebut sebagai toko online. Peran Belanja online telah banyak menggantikan belanja offline walau masih sering terjadi penipuan, oleh karenanya banyak yang beranggapan bahwa belanja online terlalu beresiko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan dalam berbelanja online secara langsung terhadap keputusan pembelian dan loyalitas konsumen. Data Penelitian didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada pegawai negeri sipil di Pemerintahan Kota Solok yaitu sebanyak 400 orang yang sering melakukan belanja online menggunakan Model Penerimaan Technology atau Technology Acceptance Model (TAM) dengan mengukur Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap keputusan pembelian dan loyalitas konsumen. Pengolahan data dilakukan melalui pendekatan Structural Equaliation Modeling memakai program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan keputusan pembelian sementara untuk persepsi kemudahan tidak berpengaruh signifikan keputusan pembelian dan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. M. Nazer, SE, MA
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Loyalitas, Belanja Online, TAM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 Ilmu Ekonomi
Date Deposited: 03 Apr 2024 03:41
Last Modified: 03 Apr 2024 03:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/465814

Actions (login required)

View Item View Item