PENGARUH PERSEPSI MAHASISWI KEPADA BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE-UP

maya, suryani (2019) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWI KEPADA BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE-UP. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir fulltext)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan beauty vlogger telah mengambil banyak hati pengguna internet di Indonesia, termasuk kalangan mahasiswi. Dinamika kehadiran beauty vlogger yang mampu mempengaruhi persepsi dan keputusan pembelian konsumen. Menurut Kotler dan Keller (2008) persepsi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh persepsi mahasiswi kepada beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk make-up. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan bentuk sampling insidental dan jumlah subjek pada penelitian ini berjumlah 201 orang mahasiswi di kota Padang. Data yang didapat tersebut dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi mahasiswi kepada beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk make-up p=0,000 (p<0,05), yaitu sebesar 22%, artinya semakin baik persepsi terhadap beauty vlogger maka semakin tinggi pula keputusan pembelian, sedangkan sisanya 78% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa persepsi terhadap beauty vlogger berada pada kategori baik dan keputusan pembelian berada pada kategori tinggi. Kata kunci : beauty vlogger, keputusan pembelian, persepsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Fitria Rahmi, M.Psi., Psikolog
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 16 Jul 2019 10:54
Last Modified: 16 Jul 2019 10:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/46581

Actions (login required)

View Item View Item