Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan terhadap Kebijakan Hutang pada Perusahaan Manufaktur Sektor Energi yang terdapat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018 - 2022

Rahmi, Hidayati (2024) Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan terhadap Kebijakan Hutang pada Perusahaan Manufaktur Sektor Energi yang terdapat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018 - 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
abstrak .pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB I after revisi.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (bab v)
3. BAB V watermark.pdf - Published Version

Download (180kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. dapus.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (FULL)
FULL 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas ukuran perusahaan terhadap kebijakan hutang (DER) pada perusahaan manufaktur sub sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan di perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan populasi sebanyak 53 perusahaan pada tahun 2018-2022. Metode dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan sampel sejumlah 49 perusahaan. Penelitian ini merupakah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018 – 2022. Bedasarkan hasil penelitian yang dijalankan dapat diketahui bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif dan likuiditas tidak berpengaruh, dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Daryanti Zen.,MBA., Ak
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Hutang, Bursa Efek Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 04 Mar 2024 05:06
Last Modified: 04 Mar 2024 05:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/465514

Actions (login required)

View Item View Item