Aspek Teknis Dan Produktivitas Telur Ayam Kampung Yang Dipelihara Secara Semi Intensif Di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman

Raka, Permana (2024) Aspek Teknis Dan Produktivitas Telur Ayam Kampung Yang Dipelihara Secara Semi Intensif Di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB AKHIR KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan aspek teknis dan produktivitas telur ayam kampung yang dipelihara secara semi intensif di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Penelitian menggunakan metode survei dengan pengambilan data yang dilakukan dengan purposive sumpling terhadap 60 peternak yang terdapat dari tujuh belas kelurahan di Kecamatan Pariaman Utara. Pengamatan yang dilakukan adalah pengetahuan tentang teknis beternak yang tercakup dalam faktor penentu teknis peternakan yang terdiri atas lima bidang peternakan, yaitu (1) bibit/reproduksi (2) pakan (3) tatalaksana pemeliharaan (4) perkandangan (5) kesehatan dan penyakit, serta melakukan pengukuran terhadap produktivitas telur yang terdiri dari (1) Hen Day Production (HDP), (2) berat telur (3) massa telur. Data yang didapat diolah dengan menghitung persentase skornya kemudian dibandingkan dengan kategori yang ditetapkan oleh Ditjen Peternakan 1992. Hasil penelitian keseluruhan aspek teknis dan produktivitas telur ayam kampung yang dipelihara secara semi intensif di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman memperoleh nilai 34,71%, nilai tersebut dikategorikan kurang dari standar yang ditetapkan Ditjen Peternakan 1992, begitu juga dengan produktivitas telur diperoleh HDP sebesar 22,39%, berat telur 41,20 gram/butir, dan massa telur 7,95 gram/ekor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Sabrina, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 02 Mar 2024 03:19
Last Modified: 02 Mar 2024 03:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/465250

Actions (login required)

View Item View Item