Pengaruh Social Media Influencer Credibility, Customer Experience, Augmented Reality Attributes, dan Appearance Consciousness terhadap Purchase Intention Produk Make-up Lokal melalui E-commerce (Survey pada Gen Z di Indonesia)

Siona, Vasya Azzahra (2024) Pengaruh Social Media Influencer Credibility, Customer Experience, Augmented Reality Attributes, dan Appearance Consciousness terhadap Purchase Intention Produk Make-up Lokal melalui E-commerce (Survey pada Gen Z di Indonesia). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (649kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media influencer crediblity, customers' experience, augmented reality attributes, dan appearance consciousness terhadap purchase intention produk make-up lokal melalui e-commerce dengan survei pada gen Z di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan teknik penyebaran kuisioner dengan cara online kepada gen Z yang mengetahui informasi produk make-up lokal dari social media influencer dan pernah menggunakan fitur augmented reality pada e-commerce Shopee/ Blibli. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 278 sampel. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media influencer credibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase intention, customers' experience tidak berengaruh signifikan terhadap purchase intention, augmented reality attributes dan appearance consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Syafrizal S.E., M.E., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencer Credibility; Customers’ Experience; Augmented Reality Attributes; Appearance Consciousness; Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 01 Mar 2024 07:44
Last Modified: 24 Oct 2024 07:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/465100

Actions (login required)

View Item View Item