Faktor Pendorong Peternak Ayam Broiler Mempertahankan Kemitraan dengan PT. Karya Semangat Mandiri (KSM) di Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota

Fadlillah, Wilna (2024) Faktor Pendorong Peternak Ayam Broiler Mempertahankan Kemitraan dengan PT. Karya Semangat Mandiri (KSM) di Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Diploma thesis, Peternakan.

[img] Text (Cover)
covr + abstrak.pdf - Published Version

Download (268kB)
[img] Text (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (374kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (283kB)
[img] Text (Full teks skripsi)
Skripsi_Wilna Fadlillah (ok).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pendorong yang berpengaruh terhadap peternak ayam broiler mempertahankan kemitraan dengan PT. Karya Semangat Mandiri (KSM) di Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian survei pada peternak ayam broiler yang bermitra dengan PT. KSM dengan 40 peternak sebagai sampel penelitian. Faktor pendorong yang dilihat adalah pengaruh secara simultan dan parsial ketersediaan modal, jaminan harga, jaminan pasar dan bonus terhadap peternak mempertahakan kemitraan. Data dianalisis dengan menggunakan statistik inferensial yaitu analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 23.0. Data likert pada kuesioner diubah ke bentuk skala interval dengan metode successive interval (MSI) pada Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukan variabel ketersediaan modal (X1) sebesar 0,323, jaminan harga (X2) sebesar - 0,112, jaminan pasar (X3) sebesar 0,188 dan bonus (X4) sebesar 0,198. Koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,436. Hal ini dapat diartikan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen sebesar 43,6% dan sisanya sebesar 56,4% disebabkan oleh faktor diluar perubahan X1,X2,X3 dan X4. Disimpulkan ketersediaan modal, jaminan pasar dan bonus memiliki pengaruh positif dan signifikan, sedangkan jaminan harga memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap peternak mempertahankan kemitraan dengan PT. KSM, ini disebabkan karena penetapan harga kontrak hanya dilakukan sepihak yaitu oleh PT. KSM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Dwi Yuzaria, SE, M.Si Tevina Edwin, S.Pt, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 01 Mar 2024 04:24
Last Modified: 01 Mar 2024 04:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464911

Actions (login required)

View Item View Item