PENGARUH KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN RENDANG DI SUMATERA BARAT

Guci, Rafico Elber (0204) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN RENDANG DI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (BAB I. Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text (BAB V. Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (FULL TEKS)
Tugas Akhir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan online terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen rendang di Sumatera Barat dengan metode survei. Penelitian dilakukan di Industri Kecil Menengah (IKM) yaitu Rendang Gadih, Rendang UniKayo dan Rendang Asese, dimulai pada September hingga November 2023. Responden penelitian adalah konsumen yang membeli produk rendang secara online berjumlah 110 orang responden. Analisa data multivariat dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan program SmartPLS versi 3.2.9. Hubungan kualitas layanan online terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan signifikan dengan nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05. Hubungan kualitas layanan online terhadap kepuasan konsumen memiliki hubungan signifikan dengan nilai P-value sebesar 0,001 < 0,05. Hubungan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen memiliki hubungan signifikan dengan nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan hubungan kualitas layanan online terhadap kepuasan konsumen mediasi keputusan pembelian memiliki hubungan signifikan dengan nilai signifikansi P-value sebesar 0,000 < 0,05. Kesimpulan, kualitas layanan online memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas layanan online memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas layanan online memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Elfi Rahmi, S.Pt, MP
Uncontrolled Keywords: Rendang, Kualitas layanan online, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, Sumatera Barat.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 01 Mar 2024 02:22
Last Modified: 01 Mar 2024 02:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464764

Actions (login required)

View Item View Item