Pengaruh Financial Literacy, Locus Of Control, Dan Parental Income Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Andalas)

Fakhruddin, Muhamad (2024) Pengaruh Financial Literacy, Locus Of Control, Dan Parental Income Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover Dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (BAB I.Pendahuluan)
BAB I. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (422kB)
[img] Text (BAB V. Penutup)
BAB V. Penutup.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (301kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Full Text Skirpsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Financial Literacy, Locus Of Control dan Parental Income Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Andalas. Sampel penelitian ini adalah 100 sampel mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas .Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probality dan purposive sampling. Data didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner dan analisis melalui program Smart PLS dan Miscrosoft Excel 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.Locus Of Control berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.Parental Income berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Idamiharti SE,MSc
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Financial Literacy,Locus Of Control,Parental Income,dan Financial Management Behavior
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Feb 2024 04:57
Last Modified: 29 Feb 2024 04:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464481

Actions (login required)

View Item View Item