Fakhruddin, Muhamad (2024) Pengaruh Financial Literacy, Locus Of Control, Dan Parental Income Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Andalas). S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover Dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (185kB) |
|
Text (BAB I.Pendahuluan)
BAB I. Pendahuluan.pdf - Published Version Download (422kB) |
|
Text (BAB V. Penutup)
BAB V. Penutup.pdf - Published Version Download (182kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (301kB) |
|
Text (Skripsi Fulltext)
Full Text Skirpsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Financial Literacy, Locus Of Control dan Parental Income Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Andalas. Sampel penelitian ini adalah 100 sampel mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas .Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probality dan purposive sampling. Data didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner dan analisis melalui program Smart PLS dan Miscrosoft Excel 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.Locus Of Control berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.Parental Income berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Idamiharti SE,MSc |
Uncontrolled Keywords: | Financial Literacy; Locus Of Control; Parental Income; dan Financial Management Behavior |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 04:57 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:40 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464481 |
Actions (login required)
View Item |