Pengaruh Social Commerce Constructs terhadap Trust in Sellers dan Buying Intention dengan Social Presence Sebagai Variabel Pemoderasi pada Industri Makanan dan Minuman di Indonesia

Fauziah Violintina, Cressa (2024) Pengaruh Social Commerce Constructs terhadap Trust in Sellers dan Buying Intention dengan Social Presence Sebagai Variabel Pemoderasi pada Industri Makanan dan Minuman di Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (358kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (236kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (Skripsi Full Text - Cressa Fauziah Violintina)
Skripsi Full Text - Cressa Fauziah Violintina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh social commerce constructs terhadap trust in sellers dan buying intention, bagaimana pengaruh trust in sellers terhadap buying intention, serta bagaimana pengaruh social commerce constructs terhadap trust in sellers dengan dimoderasi oleh social presence pada industri makanan dan minuman di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Total responden yang berhasil didapatkan adalah sebanyak 280. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menerapkan teknik structural equation modeling - partial least square (SEM-PLS) dan menggunakan software SmartPLS 4.0.9.6. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada social commerce constructs terhadap trust in sellers dan buying intention. Penelitian ini juga menemukan bahwa trust in sellers berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa social presence tidak memoderasi pengaruh social commerce constructs terhadap trust in sellers.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meuthia, S.E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Social Commerce Constructs, Trust in Sellers, Social Presence, Buying Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Feb 2024 04:27
Last Modified: 29 Feb 2024 04:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464380

Actions (login required)

View Item View Item