Study Minat Menggunakan Shopee Food Melalui Persepsi Kegunaan (Perceived Usefulness), Persepsi Kemudahan Penggunaan (Perceived Ease Of Use), Kepercayaan (Trust), dan Pengaruh Sosial (Social Influence)

Nancy, Dhea Yulia (2024) Study Minat Menggunakan Shopee Food Melalui Persepsi Kegunaan (Perceived Usefulness), Persepsi Kemudahan Penggunaan (Perceived Ease Of Use), Kepercayaan (Trust), dan Pengaruh Sosial (Social Influence). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (279kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI_DHEA YULIA NANCY_2010521028.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan pengaruh sosial terhadap minat untuk menggunakan Shopee Food. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di kota Padang yang menggunakan aplikasi Shopee. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada 205 orang responden. Kuisioner diukur dengan menggunakan skala likert 1-5. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non-probability dengan metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitiaan ini dilakukan dengan software SPSS versi 25. Teknik pengujian data menggunakan analisis resresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel persepsi kegunaan, kepercayaan, dan pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat untuk menggunakan Shopee Food, dan variabel persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat untuk menggunakan Shopee Food.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Vera Pujani, SE, MM, Tech
Uncontrolled Keywords: persepsi kegunaan; persepsi kemudahan penggunaan; kepercayaan; pengaruh sosial, minat untuk menggunakan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:04
Last Modified: 22 Oct 2024 08:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464373

Actions (login required)

View Item View Item