ANALISIS PENULISAN ASSESSMENT DAN PLAN TERHADAP CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI APOTEKER PADA PASIEN COMMUNITY ACQUIRED PNEUMONIA DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG

AYU, AMELIA (2024) ANALISIS PENULISAN ASSESSMENT DAN PLAN TERHADAP CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI APOTEKER PADA PASIEN COMMUNITY ACQUIRED PNEUMONIA DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Cover abstrak)
Cover dan Abstrak Ayu Amelia.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I Pendahuluan ayu amelia.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Penutup Ayu Amelia.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Ayu Amelia.pdf - Published Version

Download (158kB)
[img] Text (FULL)
Tesis Full Text Ayu Amelia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dengan menggunakan metode SOAP (Subjective, Objective, Assessment, and Plan), Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) adalah dokumentasi yang dibuat oleh profesional layanan kesehatan tentang perkembangan kondisi pasien yang diintegrasikan ke dalam rekam medis pasien dalam format standar. Penulisan data CPPT yang tidak lengkap atau tidak tepat dapat berdampak pada kualitas perawatan yang diberikan kepada pasien, yang pada gilirannya dapat berdampak pada hasil terapi pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi ketepatan assessment dan plan yang ditulis oleh apoteker pada pasien pneumonia komunitas di RSUP Dr. M.Djamil Padang. Penelitian deskriptif kuantiitatif ini menggunakan data prospektif. Rekam medis pasien pneumonia komunitas dengan CPPT yang ditulis oleh apoteker adalah kriteria yang digunakan dalam penelitian ini. Sebanyak 38 kasus memenuhi kriteria inklusi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 38 CPPT yang dianalisis, tidak ada yang ditulis dengan tepat (0%)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. apt. Hansen Nasif, Sp.FRS apt. Yelly Oktavia Sari, M.Pharm, Ph.D
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi
Depositing User: s2 farmasi farmasi
Date Deposited: 28 Feb 2024 04:53
Last Modified: 28 Feb 2024 04:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464123

Actions (login required)

View Item View Item