STUDI PENILAIAN PENERAPAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM PADA BUS TRANS PADANG KORIDOR V (PUSAT KOTA – INDARUNG)

ANDREAN, TRI SAKTI (2024) STUDI PENILAIAN PENERAPAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM PADA BUS TRANS PADANG KORIDOR V (PUSAT KOTA – INDARUNG). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5 KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 12 February 2025.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu dampak dari salah satu peningkatan kebutuhan transportasi di Kota Padang ditandai dengan kepemilikan kendaraan bermotor pribadi yang jika tidak dilakukan usaha untuk meningkatkan kapasitas ruas jalan maka akan menimbulkan kemacetan. Perkembangan yang cukup pesat di bidang transportasi yang terjadi di Kota Padang pada akhirnya membuat pemerintah meluncurkan sebuah inovasi baru berupa bus yang memberikan layanan yang cepat, nyaman, serta memiliki kapasitas angkut yang besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja layanan operasional dan keselamatan pada Bus Trans Padang dalam standar pelayanan minimum berdasarkan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan data dari hasil penelitian ini secara keseluruhan, untuk kepuasan terhadap kualitas pelayanan Bus Trans Padang dilihat dari lima dimensi servqual memilki kinerja yang sudah baik menurut penumpang serta harapan penumpang sudah terpenuhi. Digunakan diagram kartesius untuk menggambarkan posisi atribut-atribut yang memetakan tingkat kepentingan penumpang. Dilihat dari semua posisi hasil pemetaan atribut pada diagram kartesius dapat diketahui bahwasanya atribut paling banyak terdapat di kuadran B, hal ini merupakan suatu pencapaian yang baik dari penyedia layanan Bus Trans Padang. Berdasarkan pemetaan IPA, atribut kualitas pelayanan Bus Trans Padang menyebar di empat kuadran Kartesius dan masih terdapat atribut-atribut yang perlu ditingkatkan kinerjanya. Menurut penumpang, kualitas Bus Trans Padang sudah memuaskan dan sudah memenuhi harapan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: BAYU MARTANTO ADJI, S.T.,M.T.,Ph.D
Uncontrolled Keywords: analisis kuadran, angkutan umum, tingkat kesesuaian.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 28 Feb 2024 09:29
Last Modified: 28 Feb 2024 09:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464117

Actions (login required)

View Item View Item