ANALISIS PENULISAN ASSESMENT DAN PLAN PADA CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI (CPPT) PASIEN FRAKTUR FEMUR DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG

Rafifah, Azzahra (2024) ANALISIS PENULISAN ASSESMENT DAN PLAN PADA CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI (CPPT) PASIEN FRAKTUR FEMUR DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (156kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) merupakan dokumentasi antar profesi mengenai perkembangan pasien terintegrasi dalam bentuk rekam medis pasien yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas komunikasi antar profesi di rumah sakit. Pendokumentasi dalam bentuk CPPT yang lengkap dan penulisan assesment dan plan pada CPPT yang tepat akan membantu terjalinnya kolaborasi yang lancar antar tenaga kesehatan sehingga dapat tercapainya hasil yang baik dalam penyembuhan pasien. Fraktur merupakan suatu kondisi diskontinuitas susunan tulang yang disebabkan oleh trauma atau keadaan patologis. Kasus fraktur femur merupakan kasus yang paling sering terjadi dan memiliki resiko tinggi apabila tidak dilakukan tatalaksana yang adekuat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketepatan penulisan assessment dan plan pada CPPT pasien fraktur femur di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pengambilan data secara prospektif dan pengumpulan data secara purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tidak terdapat assesment pada CPPT Apoteker (0%) yang ditulis dengan tepat dari 39 CPPT Apoteker yang dianalisis dan tidak terdapat plan pada CPPT Apoteker (0%) yang ditulis dengan tepat dari 39 CPPT Apoteker yang dianalisis. Penelitian ini menunjukkan belum terdapatnya ketepatan Apoteker dalam penulisan assessment dan plan pada CPPT.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. apt. Hansen Nasif, Sp. FRS
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 farmasi farmasi
Date Deposited: 28 Feb 2024 05:00
Last Modified: 28 Feb 2024 05:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464107

Actions (login required)

View Item View Item