PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA KOPI JANJI JIWA KOTA PADANG DENGAN BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Habill, Maesa (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA KOPI JANJI JIWA KOTA PADANG DENGAN BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak .pdf - Published Version

Download (101kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (Tesis Magister Manajemen Habill Maesa 2020522019)
Tesis Magister Manajemen Habill Maesa 2020522019 .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand image terhadap customer engagement pada Kopi Janji Jiwa Kota Padang dengan brand love sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research, dengan metode penelitiannya adalah survey explanatory yang mengedepankan metode kuantitatif. Sampelnya 175 konsumen yang mengkonsumsi produk makanan/minuman yang dijual oleh Kopi Janji Jiwa kota Padang. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisisi data menggunakan Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap brand love, social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer engagement. Kemudian brand image berpengaruh signifikan terhadap brand love, brand image berpengaruh signifikan terhadap customer engagement. Selanjutnya brand love berpengaruh signifikan terhadap customer engagement. Namun social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer engagement yang dimediasi oleh brand love, sedangkan brand image berpengaruh signifikan terhadap customer engagement yang dimediasi oleh brand love

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE., M.Si & Dr. Eri Besra, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Image, Brand Love, Customer Engagement
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 28 Feb 2024 04:00
Last Modified: 28 Feb 2024 04:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464023

Actions (login required)

View Item View Item