Implementasi Program Kampung Keluarga Berkualitas Di Kampung Berok Gunung Pangilun Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara

Fitri, Rebilla Asmil (2024) Implementasi Program Kampung Keluarga Berkualitas Di Kampung Berok Gunung Pangilun Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (344kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (162kB)
[img] Text (BAB AKHIR (Kesimpulan))
BAB AKHIR (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (39kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fitri Rebilla Asmil, NIM 1910843001, Departemen Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas, Padang, 2024. Dibimbing oleh: Dr. Desna Aromatica, S.AP, M.AP dan Drs. Yoserizal, M.Si. Skripsi ini terdiri dari 165 halaman dengan referensi 7 buku, 5 buku metode, 1 skripsi, 3 artikel, 3 jurnal, 1 Intruksi Presiden, 1 Keputusan Walikota, 1 Peraturan Daerah, 1 Perundang-undangan, 4 dokumen dan 2 website internet. Kampung Keluarga Berkualitas Berok Gunung Pangilun Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara salah satu kampung yang pertama kali dijadikan sebagai Kampung KB percontohan di Kota Padang setelah adanya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No.440/70/SJ Tentang Pencanangan dan Pembentukan Kampung KB yang kemudian penyelenggaraannya diatur dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. Rumusan masalah adalah optimalkah Implementasi Program Kampung Keluarga Berkualitas Berok Gunung Pangilun Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara. Tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis seberapa optimal Implementasi dari Program Kampung Keluarga Berkualitas Berok Gunung Pangilun Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara. Penelitian menggunakan Teori Van Metter&Van Horn yang terdiri dari 6 variabel. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi dengan pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil dan temuan penelitian dapat disimpulkan bahwa belum optimalnya Implementasi Program Kampung Keluarga Berkualitas di Berok Gunung Pangilun dilihat dari teori Van Mette&Van Horn yakni, (1) standar dan sasaran kebijakan yangmana masih ada impelemntor yang belum memahami program Kampung Keluarga Berkualitas, (2)sumberdaya manusia yang dimiliki yakni anggota Pokja kurang bersemangat dalam menjalankan tupoksinya dikarenakan sumberdaya finansial yang minim, (3)komunikasi antar organisasi dan aktivitas pelaksana terjalin dengan baik, (4)karakteristik agen pelaksana, karakter implementor yang akan bekerja jika diberikan imbalan dan malas bekerja jika tidak ada imbalan/insentif, (5)lingkungan sosial,ekonomi,politik, kurangnya dukungan dari pemerintah baik dari segi anggaran dan pemberian pelatihan atau sosialisasi dalam mendukung program Kampung Keluarga Berkualitas, (6) sikap implementor, sikap implementor terhadap implementasi Program Kampung Keluarga Berkualitas di Berok Gunung Pangilun Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara dapat diketahui bahwa yang terjadi belum baik, dapat dilihat bahwa implementor belum berkomitmen kuat untuk mendukung dilaksanakannya program Kampung Keluarga Berkualitas ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Desna Aromatica, S.AP, M.AP
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kampung Keluarga Berkualitas, Kampung Berok Gunung Pangilun
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 28 Feb 2024 02:59
Last Modified: 28 Feb 2024 02:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/463963

Actions (login required)

View Item View Item