PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY YANG DIMEDIASI OLEH CONSUMER TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Survei Pada Masyarakat Kota Padang)

Hanyna, Thoha (2024) PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY YANG DIMEDIASI OLEH CONSUMER TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Survei Pada Masyarakat Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (688kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
3. BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (46kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer credibility terhadap purchase intention dengan consumer trust sebagai variabel mediasi pada produk skincare Somethinc survei pada masyarakat Kota Padang. Sampel penelitian sebanyak 133 responden didapatkan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dan dengan metode purposive sampling. Pengolahan data penelitian diolah menggunakan aplikasi software SmartPLS versi 4.0 dan dengan bantuan Microsoft Excel. Teknik analisis data yang dilakukan diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, second order, uji hipotesis, dan uji pengaruh mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer credibility yang memiliki dimensi meliputi trustworthiness, attractiveness, dan expertise serta consumer trust memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Influencer credibility juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust. Serta consumer trust memberikan pengaruh mediasi secara parsial pada hubungan antara influencer credibility terhadap purchase intention produk skincare Something pada masyarakat Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Asmi Abbas, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Influencer Credibility, Consumer Trust, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Feb 2024 08:15
Last Modified: 28 Feb 2024 08:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/463891

Actions (login required)

View Item View Item