Thoha, Hanyna (2024) Pengaruh Influencer Credibility yang Dimediasi Oleh Consumer Trust Terhadap Purchase Intention Produk Skincare Somethinc (Survei Pada Masyarakat Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (688kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (239kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
3. BAB V Penutup.pdf - Published Version Download (46kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (276kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer credibility terhadap purchase intention dengan consumer trust sebagai variabel mediasi pada produk skincare Somethinc survei pada masyarakat Kota Padang. Sampel penelitian sebanyak 133 responden didapatkan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dan dengan metode purposive sampling. Pengolahan data penelitian diolah menggunakan aplikasi software SmartPLS versi 4.0 dan dengan bantuan Microsoft Excel. Teknik analisis data yang dilakukan diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, second order, uji hipotesis, dan uji pengaruh mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer credibility yang memiliki dimensi meliputi trustworthiness, attractiveness, dan expertise serta consumer trust memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Influencer credibility juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust. Serta consumer trust memberikan pengaruh mediasi secara parsial pada hubungan antara influencer credibility terhadap purchase intention produk skincare Something pada masyarakat Kota Padang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Asmi Abbas, SE, MM |
Uncontrolled Keywords: | Influencer Credibility; Consumer Trust; Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 08:15 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 03:12 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/463891 |
Actions (login required)
View Item |