analisis tingkat kepuasan pelanggan rumah tangga terhadap kinerja perumda air minum kota padang

Aura, Rizqa Fiandra (2024) analisis tingkat kepuasan pelanggan rumah tangga terhadap kinerja perumda air minum kota padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1 WATERMARK.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5_watermark.pdf - Published Version

Download (408kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAPUS WATERMARK.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
E-SKRIPSI_AURA RIZQA FIANDRA_1910942011.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya kebutuhan air bersih akibat pertumbuhan penduduk, maka pemerintah mengelola sebuah pelayanan publik Perusahaan Umum Daerah Air Minum. Evaluasi Peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan didasarkan pada penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Salah satu cara untuk menentukan IKM adalah dengan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP). Pedoman penyusunan SKP didasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 14 Tahun 2017 (PermenPAN RB No 14. Tahun 2017). Analisis data menggunakan metode analisis statistik deskriptif dengan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian berlokasi di Kota Padang dengan responden sebanyak 400 sampel dari 121.239 total pelanggan aktif rumah tangga Perumda Air Minum Kota Padang yang terbagi ke dalam 16 rayon. Perhitungan jumlah sampel dihitung menggunakan rumus Slovin dan analisis data kepuasan pelanggan dihitung berdasarkan PermenPAN RB No 14. Tahun 2017. Hasil penelitian menunjukkan Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Padang terhadap kinerja adalah sebesar 75,83 yang menyatakan bahwa kepuasan pelanggan aktif Kota Padang terhadap kinerja Perumda Air Minum Kota Padang adalah kurang memuaskan dengan mutu layanan C. untuk itu perlu diadakan penelitian secara berkala untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap masing-masing unsur kinerja pada tiap rayon Kata Kunci : Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Kepuasan Pelanggan, Kinerja, Perumda Air Minum Kota Padang, Survei Kepuasan Pelanggan (SKP).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. IR. ANSIHA NUR, M.T
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Kepuasan Pelanggan, Kinerja, Perumda Air Minum Kota Padang, Survei Kepuasan Pelanggan (SKP).
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Lingkungan
Depositing User: s1 teknik lingkungan
Date Deposited: 28 Feb 2024 01:41
Last Modified: 28 Feb 2024 01:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/463885

Actions (login required)

View Item View Item