RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.) VARIETAS FORTUNA F1 PADA BEBERAPA KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR LAMTORO

Rosalida, Wahyuni (2024) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.) VARIETAS FORTUNA F1 PADA BEBERAPA KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR LAMTORO. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (69kB)
[img] Text (BAB I. Pendahuluan)
BAB I. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB V. Penutup.pdf - Published Version

Download (43kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text (SkripsiFull Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tanaman tomat merupakan salah satu tanaman hortikultura. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tomat adalah pemupukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh POC lamtoro terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat, serta untuk mendapatkan konsentrasi POC lamtoro yang terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman tomat. Percobaan ini dilakukan di Nagari Simpang Tonang Selatan, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, dengan jenis tanah Ultisol, pada ketinggian tempat ± 623 m dpl. Percobaan ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 4 perlakuan, dimana masing-masing perlakuan memiliki 3 ulangan sebagai kelompok, sehingga terdapat 12 satuan percobaan. Setiap satuan percobaan terdiri dari 6 polybag tanaman dengan 3 tanaman sampel. Total keseluruhan tanaman adalah 72 tanaman. Pemberian perlakuan berupa konsentrasi POC lamtoro yaitu, 0 % (tanpa POC lamtoro), 15 % (150 ml POC lamtoro + 850 ml air), 30 % (300 ml POC lamtoro + 700 ml air), dan 45 % (450 ml POC lamtoro + 550 ml air). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemberian beberapa konsentrasi POC lamtoro berpengaruh pada diameter batang tanaman tomat dan diameter buah tomat. Pemberian POC lamtoro dengan konsentrasi 15 % merupakan konsentrasi yang terbaik untuk meningkatkan diameter batang dan diameter buah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Aswaldi Anwar, MS
Uncontrolled Keywords: fortuna F1, lamtoro, tanah ultisol, tomat
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 26 Feb 2024 08:32
Last Modified: 26 Feb 2024 08:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/463423

Actions (login required)

View Item View Item