Produktivitas Ayam Petelur Strain Lohmann Brown Pada Peternakan Rakyat Studi Kasus: Peternakan Abdul Majid Farm dan Ani Farm di Tulungagung, Jawa Timur

Fadlansyah, Nurin Limbong (2024) Produktivitas Ayam Petelur Strain Lohmann Brown Pada Peternakan Rakyat Studi Kasus: Peternakan Abdul Majid Farm dan Ani Farm di Tulungagung, Jawa Timur. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (BAB V Kesimpulan)
BAB V Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text (Skripsi Full Teks)
Skripsi Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produktivitas ayam petelur strain Lohmann Brown yang dipelihara pada peternak rakyat dampingan program Bertani Untuk Negeri di Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan ayam petelur berumur 25 minggu di 2 peternakan berbeda yaitu Abdul Majid Farm dan Ani Farm. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey selama 11 minggu. Parameter yang diamati adalah konsumsi pakan, produksi telur harian (HDP), berat telur, massa telur dan konversi pakan. Analisis data dilakukan menggunakan analisis statistik deskriptif dengan menghitung nilai rataan, dan simpangan baku serta dilakukan Uji Tukey (Uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi pakan dan berat telur antara kedua peternakan berbeda nyata (P<0,05) yaitu konsumsi pakan dengan nilai 110,82±6,72 di Abdul Majid Farm dan 106,45±0,93 di Ani Farm dan berat telur dengan nilai 61,10±2,01 di Abdul Majid Farm dan 59,26±1,81 di Ani Farm untuk berat telur. Produksi telur, massa telur dan konversi pakan menunjukkan tidak berbeda nyata (P>0,05). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa persentase produksi di Abdul Majid Farm memiliki nilai 79,38% lebih tinggi dari Ani Farm yaitu 68,68%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Sabrina, MP
Uncontrolled Keywords: Desa Demuk, Konsumsi Pakan, Peternakan, Produktivitas, Strain Lohmann Brown
Subjects: Q Science > QL Zoology
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:18
Last Modified: 26 Feb 2024 02:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/463296

Actions (login required)

View Item View Item