Penerapan Direct Marketing dalam Pemasaran Produk Wifi Iconnet untuk Meningkatkan Penjualan pada PT. PLN Icon Plus Kota Padang

Rangkuti, Mhd.Alwi (2024) Penerapan Direct Marketing dalam Pemasaran Produk Wifi Iconnet untuk Meningkatkan Penjualan pada PT. PLN Icon Plus Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text
TA Ilmiah Utuh Alwi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini persaingan bisnis antara peusahaan semakin ketat. Untuk dapat menghadapi persaingan tersebut, perusahaan harus punya strateginya tersendiri, strategi yang dimaksud ialah pemasarannya. Pemasaran adalah praktek yang mengkomunikasikan dan menawarkan suatu produk atau jasa kepada konsumen sasaran dengan harapan kegiatan pemasaran tersebut dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. PT. PLN Icon Plus Kota Padang sendiri memiliki strategi pemasarannya. Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan adalah Direct Marketing. Ada 4 metode direct marketing yang dilakukan PT. PLN Icon Plus Kota Padang ialah melalui personal selling, online marketing, web marketing, dan juga mobile marketing. Dengan adanya penelitian ini penulis dapat menyimpulkan bahwa metode yang paling efektik di gunakan perusahaan adalah melalui personal selling karena metode ini membuktikan bahwa tingkat penjualan di perusahaan jauh lebih meningkat di bandingkan dengan ke 3 metode lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Leli Sumarni, MS., MSi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 20 Feb 2024 07:08
Last Modified: 20 Feb 2024 07:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/462482

Actions (login required)

View Item View Item